Jumat, 15 Desember 2017

Wisata kuliner di bandung

10 destinasi wisata kuliner di bandung yang harus di icip-icip

Bandung memang sudah menjadi kota favorit untuk di kunjungi oleh para wisatawan, baik dari jakarta maupun mancanegara. Terlebih lagi pada tahun-tahun ini banyak tempat  yang  keren-keren untuk dikunjungi, dan ternyata kuliner di bandung memang enak-enak dan tidak boleh dilewatkan.

Nah kali ini Lazuardi knowledge akan berbagi 10 tempat wisata kuliner di kota bandung yang perlu kamu kunjungi.


1. Rumah sosis  



http://ftrans.co.id/web/wp-content/uploads/2017/01/Rumah-Sosis-Bandung-3.jpg

Rumah Sosis bukanlah sembarang tempat wisata kuliner di Bandung, melainkan juga merangkap sebagai salah satu tempat tujuan di bandung yang terkenal. Dengan konsep “eat, swim, play”, Rumah Sosis menawarkan sebuah tempat yang sangat cocok untuk hiburan keluarga, terutama untuk keluarga yang mempunyai anak kecil.
Sesuai dengan namanya, menu utama di Rumah Sosis adalah berbagai jenis makanan dengan bahan utama sosis. Sosis yang ditawarkan juga sangat beragam, ada sosis ayam, sapi, ikan, ada yang besar, dan juga ada yang kecil. Bagi yang tidak ingin makan sosis, tidak perlu kuatir karena tempat wisata kuliner ini juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu, dan lain-lain.
2. Atmosphere resort cafe 
Berlokasi di tengah kota Bandung, Atmosphere Resort Cafe menawarkan pengalaman makan masakan khas Eropa, namun dengan tempat duduk lesehan. Bila Anda tidak ingin duduk lesehan, tidak perlu kuatir karena restoran berkapasitas 650 orang ini juga mempunyai meja dan kursi seperti biasa. Selain itu, terdapat juga gazebo ala Bali yang dapat Anda gunakan untuk makan bersama keluarga. Di sekitar gazebo ini Anda akan melihat banyak kolam ikan yang semakin menambah kenyamanan. Menu Atmosphere Resort Cafe yang paling favorit adalah steak.
3Nasi Kalong  

Nasi Kalong buka setiap hari mulai jam 7 malam sampai dini hari. Tempat ini adalah sasaran utama mereka yang sering kelaparan malam hari. Menjelang tengah malam, rumah makan Nasi kalong kian ramai dipadati pengunjung, bahkan dengan antrian yang memanjang. Tempat kuliner Bandung yang satu ini memiliki menu favorit berupa nasi hitam dengan tak kurang dari 20 jenis lauk-pauk, seperti ayam goreng madu, tumis buncis bakar, tahu goreng, dan masih banyak lagi. Tempat wisata kuliner Nasi Kalong ini terletak di Jalan RE Martadinata (Jalan Riau) No. 102, Bandung.

4. yoghurt cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy yang terletak di Jalan Cisangkuy No. 85, Bandung, ini berbeda dari yoghurt pada umumnya yang rasanya sedikit asam, Yoghurt Cisangkuy justru terasa lebih manis. Dalam penyajiannya, rasa yoghurt akan disesuaikan dengan permintaan kamu. Jika Anda memesan yoghurt rasa strawberry, maka di dalamnya akan ada buah strawberry. Tak hanya Strwaberry, Yoghurt Cisangkuy juga menyediakan macam-macam rasa, dari anggur, lecci, mocca, dan coklat.
  1. Kampung Daun 
Tempat wisata kuliner di Bandung ini adalah salah satu tempat kuliner yang unik. Saat masuk ke lokasi, Anda akan disambut dengan nuansa country yang asri dan nyaman. Suasana tradisional begitu melekat di Kampung Daun, disempurnakan dengan hidangan kuliner yang khas Bandung. Adapun makanan yang disajikan di tempat ini, misalnya batagor, iga bakar, surabi, steak, nasi liwet, nasi bakar, gurame bakar, sop buntut, bebek bakar, dan nasi timbel. Tempat wisata kuliner Kampung Daun ini terletak di Jalan Sersan Bajuri KM. 4.7 Villa Triniti, Lembang, Bandung.
6. Dusun Bambu 

Dusun Bambu merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan dengan orang-orang tercinta, entah itu sahabat, keluarga atau pasangan. Di sini kamu bisa menemukan banyak hal, dari akomodasi  berupa vila, bumi perkemahan, hingga beragam aktivitas menarik seperti bersepeda atau aneka petualangan anak-anak. Dan yang paling utama sudah tentu tempat untuk menikmati makan siang atau makan malam.  Jika kamu penasaran dengan panorama pegungungan Dusun Bambu, langsung saja datang ke Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat
7. kopi ireng 

Kopi Ireng adalah salah satu tempat minum kopi paling terkenal di Bandung. Posisi tempat wisata kuliner ini terletak cukup tinggi, walaupun memang terletak di area bukit yang tinggi di kota Bandung. Dengan posisinya yang tinggi ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan Bandung dari  berbagai sudut pandang manapun sambil menyesap secangkir kopi panas. Kopi Ireng ini terletak di  Jl. Bukit pakar Timur Ciburial No. 1, Bandung.
8. floating market lembang 

Tak ada yang tak bisa kamu lakukan di Bandung – makan di tengah hutan, di atas pohon, di puncak gunung, atau di tepi danau pun semua bisa kamu temukan di Kota Kembang ini. Pengalaman yang tak terlupakan akan kamu dapatkan saat makan dengan panorama danau dan pegunungan yang menyejukkan mata. Sate Buntel Sapi dari Kedai Boentel merupakan favorit para pengunjung di sini. Kamu bahkan dapat menikmati sate dengan daging empuk dan bumbu khas ini sambil mengapung di atas perahu loh, guys! Floating Market Lembang ini terletak di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung.
9. sapu lidi 

Ingin merasakan sensasi restoran Sunda yang unik? Datang saja ke Sapu Lidi. Di tempat ini, pada umumnya pengunjung tidak hanya datang untuk bersantap semata, namun juga menikmati pemandangan khas pedesaan. Sapu Lidi dirancang sebagai sebuah resto yang unik, menjadi tempat makan enak di Bandung yang sungguh berbeda dari kebanyakan tempat lainnya. Terdapat saung-saung dimana Anda bersantap dengan beralaskan tikar, dikelilingi hamparan sawah buatan yang hijau, memberi nuansa country yang khas. Berbagai menu makanan khas Sunda tersedia di sini, juga tak lupa aneka makanan dari daerah lain. Yuk, ajak teman dan keluarga kamu datang ke Sapu Lidi yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri – Kompleks Graha Puspa – Lembang, Bandung.
10. Warunk Upnormal 

Ada lagi nih, guys tempat makan di Bandung paling enak yang bernama Warunk Upnormal yang berdiri atau berlokasi di Jalan Cihampelas 74 dan Jalan Suci 73. Dan kuliner bandung yang satu ini sudah sangat populer di kalangan anak muda, hal ini di karenakan Warunk Upnormal ini merupakan salah satu tempat makan di Bandung yang kreatif dan penuh inovasi. Beberapa menu di Warunk Upnormal seperti Roti bakar green tea dan indomie upnormal yang tentu saja menjadi andalan dari Warunk Upnormal ini. Berbagai olahan yang berbahan dasar indomie ada di sini dan hadir dengan berbagai varian yang tentu saja tidak membuat para pelanggan Warunk Upnormal bosan.

jika ada tempat kuliner silahkan tambahkan sendiri, terima kasih !

    Tidak ada komentar:
    Write komentar