Jumat, 08 Desember 2017

The beatles greatest album

THE BEATLES GREATEST ALBUM









OK buat kamu yang suka sama album-album the beatles, simak urutan album-album berikut yang juga termasuk kedalam top chart billboard tahun 60-an.







Abbey Road




Abbey Road adalah album studio ke-11 yang dirilis oleh band rock asal Inggris The Beatles. Ini adalah album terakhir yang direkam mereka, meskipun Let It Be adalah album terakhir yang dirilis sebelum pembubaran band pada tahun 1970. Pembuatan Abbey Road mulai pada April 1969, dan album ini dirilis pada 26 September 1969 di Inggris, dan 1 Oktober 1969 di Amerika Serikat.
Album ini dirilis di tengah ketegangan dalam band. Meskipun sukses secara komersial, dan menerima ulasan yang beragam dari para kritikus musik yang menemukan keaslian musik dan mengkritik efek buatan produksinya. Sejak penerimaan awal, album ini telah dilihat oleh banyak kritikus sebagai karya terbesar The Beatles dan oleh beberapa publikasi diberi peringkat sebagai salah satu album terbesar sepanjang masa. Abbey Road tetap menjadi album terlaris mereka.



Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band

Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band ialah sebuah album yang diluncurkan The Beatles. Merupakan album ke-9 The Beatles yang diluncurkan di Britania Raya. Diluncurkan pada 1 Juni 1967, dan tetap di peringkat atas tangga lagu selama 26 minggu. Mengandung sejumlah track terkenal seperti "When I'm Sixty Four" oleh Paul McCartney "When I'm Sixty-Four" dan kolaborasiLennon/McCartney "A Day in the Life." Album ini dicap oleh berbagai kalangan sebagai masterpiece terbaik The Beatles, serta salah satu album terbaik sepanjang masa. Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band adalah salah satu album paling berpengaruh bagi industri musik hingga kini, oleh karena inovasi-inovasi baru yang dilakukan The Beatles dalam membuat album ini. Album ini dibuat dalam waktu 700 jam, dan sebagian besar lagu-lagunya tidak dapat dimainkan secara live pada masa itu.


A Hard Day's Night (album)

A Hard Day's Night adalah album studio ketiga oleh The Beatles, yang dirilis pada tanggal 10 Juli 1964, dengan satu sisi berisi lagu-lagu dari soundtrack film mereka A Hard Day's Night. Versi Amerika dari album ini dirilis dua minggu sebelumnya, pada 26 Juni 1964 oleh United Artist Record, dengan daftar lagu yang berbeda. Ini adalah album pertama The Beatles yang direkam sepenuhnya pada empat-track tape, memungkinkan untuk campuran stereo yang baik.
Album ini menampilkan pengembangan bakat band pada penulisan lagu, menggunakan instrumentasi rock and roll dan format lagu. Album ini berisi beberapa lagu mereka yang paling terkenal, termasuk judul album, dengan chord pembukaannya yang terkenal,[3]dan single yang dirilis sebelumnya "Can't Buy Me Love", keduanya merupakan single nomor satu untuk band.


Help! (album)

Help! adalah album kelima The Beatles di Britania Raya dan album kesepuluh di Amerika Serikat. Album ini berisi empat belas lagu dan tujuh lagu diantaranya ada di dalam film mereka yang judulnya sama dengan album.
Pada tahun 2012, album ini dipilih menjadi album terbaik ke 331 dalam majalah Rolling Stone.



Let It Be

Let It Be adalah album ke-12 sekaligus album studio terakhir yang dirilis oleh The Beatles. Album ini dirilis pada tanggal 8 Mei 1970 oleh Apple Records tak lama setelah The Beatles mengumumkan pembubarannya.
Sebagian besar lagu di album Let It Be direkam pada bulan Januari 1969, sebelum perekaman dan perilisan album Abbey Road. Untuk alasan ini, beberapa kritikus dan penggemar seperti Mark Lewisohn berpendapat bahwa Let It Be adalah album kedua dari belakang. Let It Be awalnya dimaksudkan untuk dirilis sebelum Abbey Road pada periode pertengahan 1969 dengan judul Get Back, namun The Beatles tidak puas dengan versi ini, yang dimix dan dikompilasikan oleh Glyn Johns dan untuk sementara waktu dikesampingkan. Versi yang baru dari album tersebut diciptakan oleh Phil Spector pada tahun 1970 dan akhirnya dirilis dengan judul Let It Be, yang menjadi latar belakang film tahun 1970 yang berjudul sama. Sebelum perilisan album, ada tiga lagu yang sebelumnya direkam dan dirilis sebagai singel, yaitu "Get Back"/"Don't Let Me Down" dan "Let It Be". Spector meremix dan memasukkan singel-singel itu ke dalam album, terkecuali "Don't Let Me Down".
Walaupun mendapat komentar yang beragam dari majalah Rolling Stone pada saat perilisannya, album ini diletakkan di peringkat 86 oleh majalah itu dari 500 album terbesar sepanjang sejarah pada tahun 2003.



the beatles merupakan band musik yang ber genre rock, pop rock, and hard rock yang telah dikenal dan populer di seluruh dunia, terlebih lagi setelah mendapatkan penghargaan grammy hall of fame.


SEKIAN DAN TERIMA KASIH





Tidak ada komentar:
Write komentar